Hukum Bercampur-baur Laki-laki dan Perempuan di Sekolah

Hukum Bercampur-baur Laki-laki dan Perempuan di Sekolah

Hukum Ikhtilath (Bercampur-baur Laki-laki dan Perempuan) di Sekolah

Pertanyaan:

Saya memiliki anak perempuan yang sudah selesai jenjang sekolah dasar. Saya mengeluarkannya dari sekolah, karena pemberian pelajaran di tempat kami bercampur-baur laki-laki dan perempuan. Apakah saya berdosa karena sudah mengeluarkannya dari sekolah?

Jawaban:
“Bila memang kenyataannya demikian seperti yang Anda sebutkan, Anda tidak berdosa, bahkan diberi pahala dan wajib bagi Anda untuk melakukan yang demikian itu, sebagai penjagaan bagi putri Anda dari fitnah (cobaan yang menimpa agama).

Dan taufiq itu hanya dengan pertolongan Allah, semoga Allah mencurahkan shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga, dan sahabat beliau.”

๐Ÿ“š Al-Lajnah ad-Dร ’imah lil Buhรนts al-‘Ilmiyyah wal-Iftร ’ (12/170) Soal ke-9 dari fatwa nomor 9174

Baca Juga:ย Wanita yang Tidak Mencium Wangi Surga

t.me/majalahqonitah

ุญูƒู… ุงู„ุงุฎุชู„ุงุท ููŠ ุงู„ุฏุงุฑุณุฉ

ุงู„ุณุคุงู„: ู„ูŠ ุจู†ุช ุฃู†ู‡ุช ุงู„ู…ุฑุญู„ุฉ ุงู„ุงุจุชุฏุงุฆูŠุฉ ูˆุฃุฎุฑุฌุชู‡ุง ู…ู† ุงู„ุฏุฑุงุณุฉุŒ ูˆุฐู„ูƒ ู„ุฃู† ุงู„ุฏุฑุงุณุฉ ุนู†ุฏู†ุง ู…ุฎุชู„ุทุฉุŒ ุฐูƒูˆุฑ ูˆ ุฅู†ุงุซุŒ ูู‡ู„ ุขุซู… ุนู„ู‰ ุฅุฎุฑุงุฌู‡ุง ู…ู† ุงู„ุฏุฑุงุณุฉ ุŸ

ุงู„ุฌูˆุงุจ : ุฅุฐุง ูƒุงู† ุงู„ูˆุงู‚ุน ูƒู…ุง ุฐูƒุฑุช ู„ู… ุชุฃุซู…ุŒ ุจู„ ุฃู†ุช ู…ุฃุฌูˆุฑุŒ ูˆ ูŠุฌุจ ุนู„ูŠูƒ ุฐู„ูƒ ุ› ุญู…ุงูŠุฉ ู„ู‡ุง ู…ู† ุงู„ูุชู†ุฉ. ูˆ ุจุงู„ู„ู‡ ุงู„ุชูˆููŠู‚ ูˆ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ู‰ ู†ุจูŠู†ุง ู…ุญู…ุฏ ูˆ ุนู„ู‰ ุขู„ู‡ ูˆุตุญุจู‡ ูˆุณู„ู….

๐Ÿ“• ุงู„ู„ุฌู†ุฉ ุงู„ุฏุงุฆู…ุฉ ู„ู„ุจุญูˆุซ ุงู„ุนู„ู…ูŠุฉ ูˆุงู„ุฅูุชุงุก (12\170) ุงู„ุณุคุงู„ ุงู„ุชุงุณุน ู…ู† ุงู„ูุชูˆู‰ ุฑู‚ู… ( 9174 )

Sumber:ย https://t.me/majalahqonitah/2339

1 Trackback / Pingback

  1. Hukum Percakapan Antara Pemuda dan Pemudi – Suarasunnah.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


six + 17 =